• Lawan Obesitas, Dinkes Kepri Selenggarakan Pemeriksaan Fisik Pada Pegawai Pemprov Kepri

    Lawan Obesitas, Dinkes Kepri Selenggarakan Pemeriksaan Fisik Pada Pegawai Pemprov Kepri

  • Penyerahan Penghargaan dari KPPN Tanjung Pinang Tahun 2024 atas Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik III

    Penyerahan Penghargaan dari KPPN Tanjung Pinang Tahun 2024 atas Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik III

    Aula Gedung Kanwil DJPB Prov. Kepri, 24 Januari 2024

  • Penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) APBD Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2024

    Penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) APBD Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2024

    Aula Wan Seri Beni. Selasa, 02 Januari 2023

  • Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 Tingkat Provinsi Kepulauan Riau

    Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 Tingkat Provinsi Kepulauan Riau

  • Gubernur Kepri bersama Bupati Kabupaten Karimun Melakukan Audiensi Bersama Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin di Jakarta, Senin (9/10)

    Gubernur Kepri bersama Bupati Kabupaten Karimun Melakukan Audiensi Bersama Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin di Jakarta, Senin (9/10)

  • Pelatihan Komunikasi Antar Pribadi (KAP) Bagi Tenaga Kesehatan dalam Percepatan Pencegahan Stunting Angkatan I dan Angkatan II Tingkat Provinsi Kepulauan Riau

    Pelatihan Komunikasi Antar Pribadi (KAP) Bagi Tenaga Kesehatan dalam Percepatan Pencegahan Stunting Angkatan I dan Angkatan II Tingkat Provinsi Kepulauan Riau

    Bapelkes Batam, 11 - 17 September 2023

  • Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Tingkat Provinsi Kepulauan Riau

    Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Tingkat Provinsi Kepulauan Riau

    Tanjungpinang, 11 - 13 September 2023

  • Gubernur Ansar Sosialisasikan Pentingnya Cegah Anemia Bagi Remaja Putri

    Gubernur Ansar Sosialisasikan Pentingnya Cegah Anemia Bagi Remaja Putri saat berkunjung ke SMAN 1 Tanjungpinang.

  • Workshop Penguatan Peran, Tugas dan Fungsi Kader Posyandu di Kabupaten Bintan

    Workshop Penguatan Peran, Tugas dan Fungsi Kader Posyandu di Kabupaten Bintan.

    Bintan Pearl Beach Resort, Selasa, 25 Juli 2023.

  • Jambore Kader Posyandu Tingkat Kota Tanjungpinang

    Jambore Kader Posyandu Tingkat Kota Tanjungpinang

    Terminal Sei.Carang, Tanjungpinang

  • Koordinasi dan Evaluasi Bidang P2P Dalam Rangka Pelaksanaan Deteksi Dini, Preventif dan Respons Penyakit Tingkat Provinsi Semester I Tahun 2023

    Koordinasi dan Evaluasi Bidang P2P Dalam Rangka Pelaksanaan Deteksi Dini, Preventif dan Respons Penyakit Tingkat Provinsi Semester I Tahun 2023

    Tanjungpinang, 20-22 Juli 2023

  • Workshop Manajemen Program Infeksi Laten Tuberkulosis (LTB) Dan Terapi Pencegahan Tuberkulosis Tingkat Provinsi Kepulauan Riau  Batam, 03-07 Juli Tahun 2023

    Workshop Manajemen Program Infeksi Laten Tuberkulosis (LTB) Dan Terapi Pencegahan Tuberkulosis Tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

    Batam, 03-07 Juli 2023

  • Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui Posyandu Holistik dan Terintegrasi Dalam Penanganan Stunting

    Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui Posyandu Holistik dan Terintegrasi Dalam Penanganan Stunting

  • Peletakan batu pertama (Ground Breaking) Pembangunan Gedung Rawat Inap Jiwa dan Perkantoran Rumah Sakit Khusus Jiwa dan Ketergantungan Obat (RSKJKO) Engku Haji Daud (EHD) Provinsi Kepulauan Riau di Tanjung Uban, Bintan.

    Peletakan batu pertama (Ground Breaking) Pembangunan Gedung Rawat Inap Jiwa dan Perkantoran Rumah Sakit Khusus Jiwa dan Ketergantungan Obat (RSKJKO) Engku Haji Daud (EHD) Provinsi Kepulauan Riau di Tanjung Uban, Bintan.

  • Penghargaan Kepada Provinsi Kepulauan Riau sebagai Provinsi Berkinerja Terbaik Dalam Penanganan COVID-19 di Wilayah Sumatera

    Penghargaan Kepada Provinsi Kepulauan Riau sebagai Provinsi Berkinerja Terbaik Dalam Penanganan COVID-19 di Wilayah Sumatera

Piala Bergilir Futsal HKN direbut TIM RSUD Muhammad Sani Kabupaten Karimun

fUTSAL hkn2

Tim Futsal RSUD Muhammad Sani Kabupaten Karimun (RSMS) membawa pulang Piala Bergilir Futsal HKN Kepri setelah menjuarai turnamen Futsal Hari Kesehatan Nasional (HKN) Kepulauan Riau tahun 2023 yang dilaksanakan di Kota Tanjungpinang (10/11/23). Hasil kemenangan tersebut diperoleh dari tim BPJS Tanjungpinang setelah kemenangan TWO babak pertama dengan skor 3 – 0.

Futsal HKN

Pada fase penyisihan grup, RSMS menumbangkan tim kuat RSUP Raja Ahmad Thabib (RAT A) dan Dinkes Kota Tanjungpinang dengan skor telak. Pada babak perempat final, RSMS mendapatkan perlawanan yang sengit dengan tim RSUP Raja Ahmad Thabib lainnya (RAT B). Sempat tertinggal 0 – 2, RSMS dapat mengendalikan gempuran RAT B dan membalikkan kedudukan menjadi 5 – 2.

Hasil perempat final membuat RSMS lebih berhati-hati saat berhadapan dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan di semifinal. Dinkes Bintan memperlihatkan aksi kiper yang hebat pada babak perempat final. Tim dengan materi pemain senior berpengalaman dan talenta muda tidak bisa dipandang sebelah mata oleh RSMS. Tampil dengan strategi menyerang dan bertahan dengan rotasi yang cepat akhirnya memberikan kemenangan kepada RSMS.

Pada babak final, RSMS berhadapan dengan Tim BPJS Tanjungpinang yang sebelumnya mengalahkan tim RSJKO Engku Haji Daud Tanjung Uban. Pertandingan final tidak menghabiskan waktu satu babak karena aksi TWO tim BPJS dengan skor 3 – 0. Aksi terbut buntut dari keputusan panitia yang tidak memperbolehkan beberapa pemain kunci BPJS masuk lapangan karena alasan administrasi pemain. Dengan demikian, wasit meniup peluit panjang dan kemenangan diberikan kepada RSMS.

Turnamen Futsal HKN Kepri menobatkan RSMS sebagai juara, peringkat kedua diraih Dinkes Bintan, dan juara ketiga RSJKO Engku Haji Daud Tanjung Uban. Selain itu, RSMS juga menempatkan pemainnya sebagai Pemain Terbaik (Nur Ajadit) dan Top Skorer (M.Defri).

Koordinator Futsal HKN Abdul Rauf Rahim, S.KM., M.Si menyebutkan bahwa keputusan tersebut setelah berkoordinasi dengan majer tim, panitia pertandingan, dan panitia HKN. “Kita sangat menjunjung tinggi semangat silaturrahmi dalam pertandingan ini dengan memberikan kebijakan pada kasus tertentu. Namun untuk sportifitas dilapangan serta menghargai tim lain maka aturan-aturan baku tetap diberlakukan. Itu pun setelah koordinasi silang antara penitia, wasit, dan masing-masing official”, jelasnya. Selain BPJS, Tim KKP juga mendapatkan sanksi WO pada pertandingan pertama fase grup.

Turnamen yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Kesehatan Nasional ke 59 Kepulauan Riau ini diikuti tim undangan dari instansi kesehatan yang ada se Kepulauan Riau. Sistem pertandingan semi kompetisi yang didahului dengan fase penyisihan grup kemudian dilanjutkan dengan babak final.

Ketua Panitia HKN Kepri, Andi Kurniawan menyatakan bahwa turnamen futsal ini dilaksanakan sebagai ajang silaturrahmi antar insan kesehatan se Kepulauan Riau. Kegiatan serupa akan menjadi kegiatan rutin setiap tahun. “Seluruh rangkaian kegiatan dibungkus dengan nama kegiatan Pekan Olah Raga Kesehatan (PORKESDA) Kepulauan Riau. Bukan kegiatan baru, jaman kabupaten dulu, Porkesda sudah menjadi ajang tahunan yang ditunggu-tunggu dan pesertanya sangat ramai” lanjutnya.

Selain futsal, cabang olah raga Badminton sebagai kegiatan pertandingan olah raga, Hari Kesehatan Nasional ke 59 di Kepulauan Riau juga diperingati dengan lomba senam sehat, makanan sehat, dan lomba lainnya, serta kegiatan pendukung non lomba lainnya. Puncak kegiatan HKN akan dilaksanakan pada tanggal 16 November di Hotel CK Tanjungpinang.

Terkait adanya tim yang WO, Andi Kurniawan menyatakan keputusan bulat ada di panita teknis pertandingan. Hal tersebut tetap menjadi bahan evaluasi panitia pelaksana, yang nantinya akan dibahas bersama kepala instansi masing-masing selaku pengutus tim. 

Link Terkait

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech