• Pelantikan Pejabat Eselon II dan Pejabat Fungsional Provinsi Kepulauan Riau

    Pelantikan Moh. BISRI, SKM, M.Kes (Depan, Tengah) sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau

  • Tracing Kontak sebagai upaya mengendalikan laju penyebaran virus COVID-19 di RSUD Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang

    Tracing Kontak sebagai upaya mengendalikan laju penyebaran virus COVID-19 di RSUD Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang

  • Peninjauan Kesiapan Pembangunan RSKI Galang

    Peninjauan Kesiapan Pembangunan RSKI Galang, Kota Batam

  • Orientasi Tatalaksana TBC Di FKTP Dan FKRTL Provinsi Kepulauan Riau Batam, 12 – 14 Februari 2020

    Orientasi Tatalaksana TBC Di FKTP Dan FKRTL Provinsi Kepulauan Riau Batam, 12 – 14 Februari 2020

  • bannerbig2

    Tim Data Provinsi Kepri dan 5 Kab/Kota Terpilih mengikuti Sosialisasi Integrasi Sistem Informasi menuju Satu Data Kesehatan (Pusdatin Kemenkes RI) - Jakarta

  • bannerbig5

    Cek Kesehatan Berkala Pegawai di Lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau

Keberadaan tenaga kesehatan merupakan bagian dari misi kemanusiaan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan

Mari Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan Selama Pelaksanaan MTQ VIII Provinsi Kepulauan Riau

WhatsApp Image 2020 09 19 at 15.15.43

Gambar : Astaka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Kepri tahun 2020

Penyelenggaraan MTQ menjadi sarana yang sangat penting, tidak hanya dimaknai sebagai ajang perlombaan serta uji kemampuan tentang membaca, menulis dan menafsirkan Al-Qur’an, tetapi lebih dari itu, MTQ menjadi media dan sarana strategis untuk memperkuat kualitas keimanan, ketaqwaan, memperkokoh Ukhuwah Islamiah, meningkatkan kualitas kehidupan beragama serta meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan nilai-nilai Al-Qur’an khususnya bagi umat Islam.

 

WhatsApp Image 2020 09 15 at 12.21.13

Gambar : Pemeriksaan Rapid Test bagi seluruh pihak yang terlibat pada pelaksanaan MTQ

Beberapa jam kedepan, Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Kepulauan Riau VIII di tengah masa pandemi COVID-19 ini dipastikan akan segera di gelar. Perhelatan ini akan berlangsung mulai 19 hingga 23 September bertempat di kawasan Tepi Laut, Tanjungpinang.

Seluruh pihak yang terlibat baik itu panitia, kafilah dan ofisial yang hadir pada pembukaan acara tersebut wajib menunjukkan bukti hasil Rapid test Non Reaktif Namun bagi yang hasil rapid test reaktif nantinya akan langsung dilakukan swab oleh tim dari Laboratorium sehingga hasilnya cepat dapat diketahui. Hal ini untuk memastikan semua pihak yang datang ke lokasi MTQ tidak membawa virus COVID-19 dan menularkannya ke orang lain.

Protokol kesehatan dalam penyelenggaraan MTQ harus menjadi tolok ukur dalam menjalankan event dalam era adaptasi kebiasaan baru. Untuk itu diperlukan kepedulian, kesadaran dan kedisiplinan semua pihak untuk selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun/handsanitizer dan rutin mengecek suhu tubuh. Apabila ditemukan suhu tubuh >38°C dan/atau memiliki gejala demam, batuk, pilek, nyeri tenggorokan, bersin-bersin dan sesak nafas, maka sebaiknya tidak memaksakan untuk datang ke lokasi MTQ dan segera lakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Bagi masyarakat yang memiliki kartu hasil Rapid Test Non Reaktif dapat langsung masuk melalui Pintu Arena MTQ, Namun sebelumnya terlebih dahulu untuk mencuci tangan dengan sabun/Handsanitizer serta dilakukan pemeriksaan suhu tubuh oleh Tim Kesehatan yang berada dipintu masuk dan bagi masyarakat yang tidak dapat masuk ke arena MTQ dikarenakan tidak memiliki atau menunjukkan kartu hasil Rapid Test dapat menyaksikan Pembukaan MTQ ke VIII Tingkat Provinsi Kepulauan Riau secara live melalui TV Kepri , Tanjungpinang TV, Batam TV maupun Live Streaming.

 

-AD

Video Promosi Kesehatan

Buku Saku Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2018

  • IMG-20171025-WA0039.jpg
  • IMG-20171026-WA0026.jpg
  • sPANDUK_mr_kEPRI.jpg

Link Situs

PEMERINTAH PROVINSI

KEPULAUAN RIAU

DINAS KESEHATAN

KOTA TANJUNGPINANG

DINAS KESEHATAN

KABUPATEN LINGGA

PORTAL BIDANG P2P

DINKES PROV. KEPRI

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech