• banner7

    Temui warga sakit, Gubernur Kepri langsung antar pasien ke Faskes.

  • bannerbig3

    Plt. Gubernur Kepri H. Isdianto, S.Sos., MM menerima Piagam Penghargaan oleh Menteri PANRB atas inovasi "Cegah Stunting bersama Dokter Keluarga" dalam TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2019 - Semarang

  • bannerbig1

    Workshop Manajemen Terpadu Tuberculosis Resisten Obat (MTPTRO) di Tanjungpinang

  • bannerbig2

    Tim Data Provinsi Kepri dan 5 Kab/Kota Terpilih mengikuti Sosialisasi Integrasi Sistem Informasi menuju Satu Data Kesehatan (Pusdatin Kemenkes RI) - Jakarta

  • bannerbig5

    Cek Kesehatan Berkala Pegawai di Lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau

  • bannerbig6

    Monitoring Pelaksanaan Kampanye Imunisasi MR oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau

  • bannergermas

    Buku Monitoring Faktor Risiko PTM..pantau dan sadari tingkat kesehatan anda secara berkala

Lindungi buah hati dan keluarga....Mari Sukseskan Kampanye Imunisasi Campak dan Rubella di Provinsi Kepulauan Riau ....1 Agustus - 30 September 2018.. ...untuk anak berusia 9 bulan - 15 tahun...di seluruh Pos Imunisasi MR (Sekolah dan Fasyankes)

Dinkes Kepri Gelar Workshop PIS-PK Tahun 2019

Pis PK Resize

Dinas kesehatan Provinsi Kepulauan Riau telah mengadakan workshop Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK) pada tanggal 11 s/d 14 April 2019 bertempat di hotel Best Western Premier Panbil, Kota Batam. Kegiatan tersebut dibuka oleh kepala dinas kesehatan Provinsi Kepulauan Riau Bapak Dr. H. Tjetjep Yudiana,M.Kes.

 

Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS PK) adalah sebuah kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah untuk mewujudkan Indonesia sehat melalui peningkatan akses masyarakat terhadap fasilitas kesehatan dengan melakukan kunjungan keluarga dan melakukan intervensi sesuai permasalahan kesehatan yang dihadapi keluarga dan masyarakat. Pelaksanaan PIS-PK di lakukan oleh Puskesmas terintegrasi dengan manajemen Puskesmas yang meliputi P1 (Perencanaan), P2 (Penggerakan-Pelaksanaan), dan P3 (Pengawasan-Pengendalian-Penilaian). 

IMG 3056 Resize

Dinas kesehatan provinsi dan kabupaten/kota berperan penting dalam pembinaan teknis, pemantauan dan pengendalian pada setiap tahapan pelaksanaan di wilayah kerjanya, mengembangkan sistem pelaporan, memberikan umpan balik hasil pelaporan dan melakukan pemetaan wilayah tingkat provinsi, kabupaten/kota dan Puskesmas berdasarkan hasil evaluasi. Selain itu Kegiatan Workshop Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga ini dilakukan untuk menfasilitasi kabupaten tersebut agar dapat mempercepat proses penginputan daha hasil kunjungan keluarga. Sehingga pelaporan dapat berjalan dengan bik daan dapat di lakukan analisa untuk intervensi lebih lanjut.

Salah satu kendala dari sistem pelaporan di Provinsi Kepulauan Riau adalah lambat nya menginputan data hasil kunjungan ke aplikasi keluarga sehat, khususnya untuk 3 kabupaten yang sulit dengan signal internet yaitu Lingga, Natuna dan Anambas.

Metode dan straregi yang dilakukan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut adalah pemaparan oleh tiap kabupaten/Kota. dan tanya jawab  Adapun output/hasil dari kegiatan ini adalah Terselenggaranya Kegiatan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga di Kab/Kota Se-Provinsi Kepri serta didapatnya Laporan Hasil kunjungan melaui angka IKS dari aplikasi PIS PK serta adanya peningkatan pengetahuan dan kemampuan teknis tenaga kesehatan di Dinas Kesehatan Kabupaten/ Kota dalam pelaksanaan Program Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga.

 

Video Promosi Kesehatan

6 Poin Mudik Sehat dan Aman, No 2. Sering terlupa dilakukan

  • IMG-20171025-WA0039.jpg
  • IMG-20171026-WA0026.jpg
  • sPANDUK_mr_kEPRI.jpg

Link Situs

PEMERINTAH PROVINSI

KEPULAUAN RIAU

DINAS KESEHATAN

KOTA TANJUNGPINANG

DINAS KESEHATAN

KABUPATEN LINGGA

PORTAL BIDANG P2P

DINKES PROV. KEPRI

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech