• banner7

    Deteksi Dini TBC pada Suku Laut Dusun Tembok Desa Mentuda - Lingga

  • bannerbig3

    Sukseskan Kampanye Imunisasi Campak Rubella Agustus-September 2018

  • bannerbig1

    Pencanangan Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2018 oleh Bapak Gubernur Kepulauan Riau

  • bannerbig2

    Pencanangan Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) Tingkat  Kabupaten Bintan Tahun 2018 oleh Bapak Wakil Gubernur Kepulauan Riau

  • bannerbig5

    Cek Kesehatan Berkala Pegawai di Lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau

  • bannerbig6

    Monitoring Pelaksanaan Kampanye Imunisasi MR oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau

  • bannergermas

    Buku Monitoring Faktor Risiko PTM..pantau dan sadari tingkat kesehatan anda secara berkala

Lindungi buah hati dan keluarga....Mari Sukseskan Kampanye Imunisasi Campak dan Rubella di Provinsi Kepulauan Riau ....1 Agustus - 30 September 2018.. ...untuk anak berusia 9 bulan - 15 tahun...di seluruh Pos Imunisasi MR (Sekolah dan Fasyankes)

Pergerakan Masa Dalam Rangka Memperingarti Hari Gizi Nasional Ke 59 Tahun 2019 di Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau


IMG 1263 2

Undang-Undang Perlindungan Kesehatan Anak Nomor 23 Tahun 2012 Menyatakan Bahwa Setiap Anak Di Indonesia Memiliki Hak Untuk Hidup Dan Berkembang Secara Optimal. Bilamana dikaitkan dengan gizi, maka hak anak tersebut adalah terbebasnya dari masalah gizi, termasuk Stunting dan masalah gizi lebih yaitu Obesitas. Saat ini Indonesia mengalami beban ganda dalam permasalahan gizi, seperti gizi kurang-buruk, Stunting dan Obesitas. Tantangan perbaikan gizi kedepan semakin berat.

IMG 1198 IMG 1427 2

Kemiskinan dan rendahnya pendidikan diduga sebagai akar masalah penyebab tersebut. Dampak dari permasalahan gizi tersebut menyebabkan terjadinya penurunan Quality of life dan daya saing bangsa. Hal tersebut dapat dilihat dari pencapaian tingkat pendidikan, rentannya terhadap penyakit tidak menular sehingga bermuara pada menurunnya tingkat pendapatan dan kesejahteraan keluarga dan masyarakat. Di Kepulauan Riau masalah gizi buruk telah mengalami perbaikan dari tahun ketahun sebelumnya akan tetapi permasalahan gizi yang lainnya seperti Stunting, Obesitas dan permasalahan penyakit tidak menular masih cukup tinggi.

GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) merupakan suatu tindakan yang sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup. Dimana kosumsi buah dan sayur serta aktivitas fisik menjadi bagian penting bersama dengan deteksi dini penyakit.

Kegiatan Pergerakan Masa Dalam Rangka Memperingarti Hari Gizi Nasional Ke 59 Tahun 2019 Di Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau diawali dengan senam bersama, kemuadian dilanjutkan dengan Senam Menggendong Bayi Dari AIMI (Assosiasi Ibu Menyusui Indonesia). Selain itu juga terdapat stand-stand cek pemeriksaan kesehatan secara gatis, stand konseling gizi, dan bazar mini yang menjual makanan dan sayur sehat.

Mari perbaiki pola hidup sehat dan kosumsi harian dimulai dari diri sendiri dan mulai saat ini. Sesuai dengan tema Hari Gizi Nasional Ke 59 Tahun 2019 dengan tema “Membangun Gizi Menuju Bangsa Sehat Berprestasi”.

Mari kita seru kan...“Gizi Seimbang Prestasi Gemilang”. (by.MH12)

 

 

Video Promosi Kesehatan

Langkah Cerdas Jaga Keamanan Pangan

  • IMG-20171025-WA0039.jpg
  • IMG-20171026-WA0026.jpg
  • sPANDUK_mr_kEPRI.jpg

Link Situs

PEMERINTAH PROVINSI

KEPULAUAN RIAU

DINAS KESEHATAN

KOTA TANJUNGPINANG

DINAS KESEHATAN

KABUPATEN LINGGA

PORTAL BIDANG P2P

DINKES PROV. KEPRI

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech