• banner7

    Temui warga sakit, Gubernur Kepri langsung antar pasien ke Faskes.

  • bannerbig3

    Plt. Gubernur Kepri H. Isdianto, S.Sos., MM menerima Piagam Penghargaan oleh Menteri PANRB atas inovasi "Cegah Stunting bersama Dokter Keluarga" dalam TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2019 - Semarang

  • bannerbig1

    Workshop Manajemen Terpadu Tuberculosis Resisten Obat (MTPTRO) di Tanjungpinang

  • bannerbig2

    Tim Data Provinsi Kepri dan 5 Kab/Kota Terpilih mengikuti Sosialisasi Integrasi Sistem Informasi menuju Satu Data Kesehatan (Pusdatin Kemenkes RI) - Jakarta

  • bannerbig5

    Cek Kesehatan Berkala Pegawai di Lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau

  • bannerbig6

    Monitoring Pelaksanaan Kampanye Imunisasi MR oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau

  • bannergermas

    Buku Monitoring Faktor Risiko PTM..pantau dan sadari tingkat kesehatan anda secara berkala

Lindungi buah hati dan keluarga....Mari Sukseskan Kampanye Imunisasi Campak dan Rubella di Provinsi Kepulauan Riau ....1 Agustus - 30 September 2018.. ...untuk anak berusia 9 bulan - 15 tahun...di seluruh Pos Imunisasi MR (Sekolah dan Fasyankes)

Peringatan Hari Gizi Nasional ( HGN) ke 59 Tahun Provinsi Kepulauan Riau

hgn 2

Gambar : Foto Bersama Gubernur Provinsi Kepulauan Riau 

UU Perlindungan Kesehatan Anak Nomor 23 Tahun 2012 Menyatakan Bahwa Setiap Anak Di Indonesia Memiliki Hak Untuk Hidup Dan Berkembang Secara Optimal. Bila Mana Di Kaitkan Dengan Gizi, Maka Hak Anak Tersebut Adalah Keterbebasan Dari Masalah Gizi, Termasuk Stunting Dan Masalah Gizi Lebih Yaitu Obesitas. Di Kepulauan Riau Masalah Gizi Buruk Telah Mengalami Perbaikan Dari Tahun – Ketahun Sebelumnya Akan Tetapi Permasalahan Gizi Yang Lainnya Seperti Stunting, Obesitas Dan Permasalahan Penyakit Tidak Menular Masih Cukup Tinggi.

 

Germas ( Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ) Sendiri Merupakan Suatu Tindakan Yang Sistematis Dan Terencana Yang Dilakukan Secara Bersama - Sama Oleh Seluruh Komponen Bangsa Dengan Kesadaran, Kemampuan Berperilaku Sehat Untuk Meningkatkan Kualitas Hidup. Dimana Komsumsi Buah Dan Sayur Serta Aktifitas Fisik Menjadi Bagian Penting Bersama Dengan Deteksi Dini Penyakit. Dalam Upaya Mengwujudkan Masyarakat Yang Sehat, Kementerian Kesehatan Memberikan Panduan Kecukupan Komsumsi Harian Tentang Pentingnya Komsusmsi Gizi Zeimbang. Pemenuhan Gizi Melalui 4 Pesan Kunci Yaitu :

  1. Makan Beranekaragam
  2. Pola Hidup Bersih Dan Sehat
  3. Pola Hidup Aktif Dan Berolahraga, Serta
  4. Pantau Berat Badan

hgn

Gambar : Foto Senam Bersama diacara HGN Ke 59 Tahun Tingkat Provinsi Kepulauan Riau

hgn 1

Gambar : Pembagian Doorprize Oleh Gubernur Kepri

Sesuai Dengan Tema Hari Gizi Nasional Ke 59 Tahun 2019 Ini Dengan Tema “Membangun Gizi Menuju Bangsa Sehat Berprestasi” Dengan Slogan “Gizi Seimbang Prestasi Gemilang” Kegiatan Yang Di Gelar Di Halaman Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau Di Adakan Berbagai Macam Kegiatan Seperti Senam Pagi, Senam Menggendong Bayi Yang Di Peragakan Oleh Pihak Aimi, Pemeriksaan Kesehatan Gratis Untuk Masyarakat, Pembagian Doorprize, Dan Konseling Gizi. Kegiatan Hari Gizi Nasional Ke 59 Tahun 2019 Pada Hari Minggu Pagi 17 Februari 2019 Dihadiri Oleh Gubernur Kepulauan Riau, Kadinkes Prov, Kadinkes Kota Tanjungpinang, Kabid Kesmas Dinkes Kabupaten Bintan.( Sp/Kesga – Gizi)

 

Video Promosi Kesehatan

6 Poin Mudik Sehat dan Aman, No 2. Sering terlupa dilakukan

  • IMG-20171025-WA0039.jpg
  • IMG-20171026-WA0026.jpg
  • sPANDUK_mr_kEPRI.jpg

Link Situs

PEMERINTAH PROVINSI

KEPULAUAN RIAU

DINAS KESEHATAN

KOTA TANJUNGPINANG

DINAS KESEHATAN

KABUPATEN LINGGA

PORTAL BIDANG P2P

DINKES PROV. KEPRI

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech