• banner7

    Deteksi Dini TBC pada Suku Laut Dusun Tembok Desa Mentuda - Lingga

  • bannerbig3

    Sukseskan Kampanye Imunisasi Campak Rubella Agustus-September 2018

  • bannerbig1

    Pencanangan Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2018 oleh Bapak Gubernur Kepulauan Riau

  • bannerbig2

    Pencanangan Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) Tingkat  Kabupaten Bintan Tahun 2018 oleh Bapak Wakil Gubernur Kepulauan Riau

  • bannerbig5

    Cek Kesehatan Berkala Pegawai di Lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau

  • bannerbig6

    Monitoring Pelaksanaan Kampanye Imunisasi MR oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau

  • bannergermas

    Buku Monitoring Faktor Risiko PTM..pantau dan sadari tingkat kesehatan anda secara berkala

Lindungi buah hati dan keluarga....Mari Sukseskan Kampanye Imunisasi Campak dan Rubella di Provinsi Kepulauan Riau ....1 Agustus - 30 September 2018.. ...untuk anak berusia 9 bulan - 15 tahun...di seluruh Pos Imunisasi MR (Sekolah dan Fasyankes)

Permudah Proses Pencatatan dan Pelaporan data Puskesmas, Dinkes Kepri lakukan workshop SIKDA

Screenshot 2018 09 10 11 14 25 305 com.instagram.android

Simulasi Aplikasi SIKDA oleh Pengelola data Puskesmas

Bertempat di Hotel Aston Tanjungpinang, Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau melalui Sub bagian Perencanaan dan Evaluasi telah melaksanakan Kegiatan Workshop Sistem Informasi Kesehatan Daerah (SIKDA) Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2018. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari (5 – 7 September 2018). Adapun Peserta Workshop SIKDA ini yaitu 3 (Tiga) orang Penanggung jawab data Dinas Kesehatan kab/kota (Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, dan  Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan) serta 12 orang Penanggung Jawab Data Puskesmas (Puskesmas Mekar Baru = 2 Orang, Puskesmas Tanjung Unggat = 2 Orang, Puskesmas Sei Lekop = 2 Orang,  Puskesmas Toa Paya = 2 Orang, Puskesmas Buru – 2 Orang, Puskesmas Tanjung Batu =  2 Orang).

Workshop sikda sekre

Kepala Sekretariat Dinas Kesehatan Provinsi Kepri saat membuka acara Workshop SIKDA

Acara ini dibuka oleh Kepala Sekretariat dalam hal ini mewakili kepala Dinas Kesehatan  Provinsi Kepulauan Riau, Bapak H. Ludi Harman, S.Sos, MM. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa sistem informasi Kesehatan ini merupakan hal yang sangat penting untuk itu dibutuhkan keseriusan petugas SIK yang ada di kab/kota maupun yang di Puskesmas untuk berperan aktif dalam melaksanakan aplikasi SIKDA yang sudah berbasis online ini. Hal ini bertujuan agar tersedianya data dan informasi kesehatan yang akurat, tepat dan cepat (Real time) dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat dan beliau juga berpesan agar petugas SIK yang mengikuti workshop ini tidak terjadi pergantian dengan petugas yang baru, karena bila itu terjadi maka dibutuhkan banyak waktu dan biaya untuk melatih tenaga/petugas SIK yang baru.

Narasumber pusdatin 1 Narasumber pusdatin 2

Narasumber dari Pusat data dan Informasi Kemenkes RI saat memberikan materi terkait Worksho Sistem Informasi Kesehatan (SIKDA)

 

Dalam workshop Ini juga dihadiri oleh 2 (Dua) orang narasumber Pusat data informasi kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Materi yang dibawakan oleh narasumber ini adalah mengenai Implementasi SIKDA generik modul Puskesmas, kemudian dilanjutkan dengan simulasi Sikda generik oleh petugas data SIK puskesmas serta materi tentang Integrasi SIKDA generik dengan aplikasi p care dari BPJS Kesehatan yang mana untuk Saat ini SIKDA Generik Versi 1.4 sudah terintegrasi dengan aplikasi p-care dari BPJS Kesehatan. 

Screenshot 2018 09 10 11 14 36 555 com.instagram.android

Peserta Workshop Sistem Informasi Kesehatan (SIK) 

Sikda Generik merupakan salah satu upaya Kementerian Kesehatan dalam menerapkan standarisasi Sistem Informasi Kesehatan. SIKDA Generik juga berguna dalam proses penyeragaman. komunikasi data dan informasi kesehatan secara online dan terintegrasi antara sarana pelayanan kesehatan, baik itu puskesmas, dinas kesehatan Kabupaten/Kota, dan provinsi. Diakhir Kegiatan ini dilaksanakan sesi tanya-jawab oleh Petugas SIK dengan Narasumber Pusdatin.

 

Video Promosi Kesehatan

6 Poin Mudik Sehat dan Aman, No 2. Sering terlupa dilakukan

  • IMG-20171025-WA0039.jpg
  • IMG-20171026-WA0026.jpg
  • sPANDUK_mr_kEPRI.jpg

Link Situs

PEMERINTAH PROVINSI

KEPULAUAN RIAU

DINAS KESEHATAN

KOTA TANJUNGPINANG

DINAS KESEHATAN

KABUPATEN LINGGA

PORTAL BIDANG P2P

DINKES PROV. KEPRI

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech