Dinkes Kepri Lakukan Visitasi ke Klinik Kajati Provinsi Kepulauan Riau

Cetak

Visitasi Klinik Kajati 2

Gambar : Dinkes Kepri Lakukan Visitasi ke Klinik Kajati Provinsi Kepulauan Riau

Tanjungpinang. Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau melakukan visitasi ke klinik Kajati Provinsi Kepulauan Riau dengan tujuan maksud melihat secara langsung serta melakukan monitoring terhadap fasilitas, sarana dan prasarana serta tenaga/SDM yang tersedia. (Jumat, 19 Januari 2024)

Visitasi Klinik Kajati

Pada visitasi ini, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Bapak Moh. Bisri didampingi oleh kepala bidang Kesehatan, Bapak Susilo Budi Hartanto serta kepala seksi pelayanan kesehatan primer Ibu Iffah Latifah. klinik kajati ini sebelumnya menjadi naungan dinas kesehatan provinsi Kepulauan Riau dan rencananya akan menjadi UPTD klinik Kejati prov Kepri

Menurut Peraturan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia No.9 tahun 2014, klinik merupakan fasilitas pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan dan menyediakan pelayanan medis dasar dan atau spesialistik. Klinik ini dikelola oleh lebih dari satu jenis tenaga kesehatan dan dipimpin oleh seorang tenaga medis. Jadi, klinik bukan hanya tempat untuk mendapatkan pelayanan medis dasar, tetapi juga tempat untuk Klinik memiliki berbagai kewajiban yang harus dipenuhi sesuai dengan Permenkes RI No.9 tahun 2014.  Dengan dilakukannya visitasi ini diharapkan ada progress/perkembangan terhadap pelayanan dan fasilitas di klinik kajati provinsi kepri ini. (Rio)

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech