• Launching Gerakan Sayang Ibu dan Anak (Gesa Buana) dan Posyandu Holistik Terintegrasi Layanan Primer di Posyandu Seliara Wilayah Kerja Puskesmas Batu 10, Kota Tanjungpinang.

    Launching Gerakan Sayang Ibu dan Anak (Gesa Buana) dan Posyandu Holistik Terintegrasi Layanan Primer di Posyandu Seliara Wilayah Kerja Puskesmas Batu 10, Kota Tanjungpinang.

  • Penyerahan Penghargaan Kepada UPTD Instalasi Farmasi Provinsi Kepulauan Riau

    Penyerahan Penghargaan Kepada UPTD Instalasi Farmasi Provinsi Kepulauan Riau

  • Lawan Obesitas, Dinkes Kepri Selenggarakan Pemeriksaan Fisik Pada Pegawai Pemprov Kepri

    Lawan Obesitas, Dinkes Kepri Selenggarakan Pemeriksaan Fisik Pada Pegawai Pemprov Kepri

  • Penyerahan Penghargaan dari KPPN Tanjung Pinang Tahun 2024 atas Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik III

    Penyerahan Penghargaan dari KPPN Tanjung Pinang Tahun 2024 atas Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik III

    Aula Gedung Kanwil DJPB Prov. Kepri, 24 Januari 2024

  • Penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) APBD Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2024

    Penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) APBD Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2024

    Aula Wan Seri Beni. Selasa, 02 Januari 2023

  • Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 Tingkat Provinsi Kepulauan Riau

    Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 Tingkat Provinsi Kepulauan Riau

  • Gubernur Kepri bersama Bupati Kabupaten Karimun Melakukan Audiensi Bersama Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin di Jakarta, Senin (9/10)

    Gubernur Kepri bersama Bupati Kabupaten Karimun Melakukan Audiensi Bersama Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin di Jakarta, Senin (9/10)

  • Pelatihan Komunikasi Antar Pribadi (KAP) Bagi Tenaga Kesehatan dalam Percepatan Pencegahan Stunting Angkatan I dan Angkatan II Tingkat Provinsi Kepulauan Riau

    Pelatihan Komunikasi Antar Pribadi (KAP) Bagi Tenaga Kesehatan dalam Percepatan Pencegahan Stunting Angkatan I dan Angkatan II Tingkat Provinsi Kepulauan Riau

    Bapelkes Batam, 11 - 17 September 2023

  • Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Tingkat Provinsi Kepulauan Riau

    Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Tingkat Provinsi Kepulauan Riau

    Tanjungpinang, 11 - 13 September 2023

  • Gubernur Ansar Sosialisasikan Pentingnya Cegah Anemia Bagi Remaja Putri

    Gubernur Ansar Sosialisasikan Pentingnya Cegah Anemia Bagi Remaja Putri saat berkunjung ke SMAN 1 Tanjungpinang.

  • Workshop Penguatan Peran, Tugas dan Fungsi Kader Posyandu di Kabupaten Bintan

    Workshop Penguatan Peran, Tugas dan Fungsi Kader Posyandu di Kabupaten Bintan.

    Bintan Pearl Beach Resort, Selasa, 25 Juli 2023.

  • Jambore Kader Posyandu Tingkat Kota Tanjungpinang

    Jambore Kader Posyandu Tingkat Kota Tanjungpinang

    Terminal Sei.Carang, Tanjungpinang

  • Koordinasi dan Evaluasi Bidang P2P Dalam Rangka Pelaksanaan Deteksi Dini, Preventif dan Respons Penyakit Tingkat Provinsi Semester I Tahun 2023

    Koordinasi dan Evaluasi Bidang P2P Dalam Rangka Pelaksanaan Deteksi Dini, Preventif dan Respons Penyakit Tingkat Provinsi Semester I Tahun 2023

    Tanjungpinang, 20-22 Juli 2023

  • Workshop Manajemen Program Infeksi Laten Tuberkulosis (LTB) Dan Terapi Pencegahan Tuberkulosis Tingkat Provinsi Kepulauan Riau  Batam, 03-07 Juli Tahun 2023

    Workshop Manajemen Program Infeksi Laten Tuberkulosis (LTB) Dan Terapi Pencegahan Tuberkulosis Tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

    Batam, 03-07 Juli 2023

  • Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui Posyandu Holistik dan Terintegrasi Dalam Penanganan Stunting

    Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui Posyandu Holistik dan Terintegrasi Dalam Penanganan Stunting

  • Peletakan batu pertama (Ground Breaking) Pembangunan Gedung Rawat Inap Jiwa dan Perkantoran Rumah Sakit Khusus Jiwa dan Ketergantungan Obat (RSKJKO) Engku Haji Daud (EHD) Provinsi Kepulauan Riau di Tanjung Uban, Bintan.

    Peletakan batu pertama (Ground Breaking) Pembangunan Gedung Rawat Inap Jiwa dan Perkantoran Rumah Sakit Khusus Jiwa dan Ketergantungan Obat (RSKJKO) Engku Haji Daud (EHD) Provinsi Kepulauan Riau di Tanjung Uban, Bintan.

  • Penghargaan Kepada Provinsi Kepulauan Riau sebagai Provinsi Berkinerja Terbaik Dalam Penanganan COVID-19 di Wilayah Sumatera

    Penghargaan Kepada Provinsi Kepulauan Riau sebagai Provinsi Berkinerja Terbaik Dalam Penanganan COVID-19 di Wilayah Sumatera

Pelayanan Kesehatan Meriahkan HUT Kepri Adhyaksa ke-78

1

Gambar : Pelayanan Kesehatan Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78 dan Hari Ulang Tahun ke-78 Kejaksaan Republik Indonesia

Dalam rangka Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 dan Hari Ulang Tahun ke-78 Kejaksaan Republik Indonesia. Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau turut aktif berkontribusi dalam bidang kesehatan dengan mengadakan kegiatan Pelayanan Kesehatan. Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau bersama Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau menggelar rangkaian acara Kepri Adhyaksa Run 5K, Bazar Layanan Publik dan UMKM, serta Pameran Foto yang bertempat di Area Tugu Sirih dan Gedung Daerah, Minggu (03/09).

Kegiatan diawali dengan sesi Senam Zumba di pelataran Tugu Sirih dan dilanjutkan dengan pelepasan Kepri Adhyaksa Run 5K ysng diikuti sebanyak 1.300 peserta. Rute lomba dimulai dari Depan Tugu Sirih, melewati Jalan Gurindam 12, belok kanan di Simpang Mako Armada 1, hingga finish kembali di Tugu Sirih. Kegiatan kemudian diakhiri dengan pembagian berbagai doorpize menarik kepada peserta dan undangan yang hadir.

Selain lomba lari, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau juga menggandeng Instansi Vertikal dan OPD Kepri dengan Bazar Layanan Publik di Area Gedung Daerah diantaranya Layanan Konsultasi Hukum Gratis oleh Kejati Kepri, Layanan aktivasi identitas kependudukan digital oleh Dinas PMD Kepri, Layanan BPJS kesehatan dan Ketenagakerjaan, Layanan Pajak Kendaraan Bermotor oleh UPT Samsat Tanjungpinang, layanan izin peredaran obat dan sejenisnyan oleh BPOM, layanan pembukaan rekening bank dan pinjaman oleh berbagai Bank, layanan pertanahan gratis dan validasi BPHTB, perubahan nama desa/kelurahan oleh Kanwil BPN Kepri, layanan pembuatan paspor oleh Kantor Imigrasi Tanjungpinang, layanan pembuatan SKCK dan penerbitan izin keramaian gratis oleh Polres Tanjungpinang, Layanan KB Gratis oleh BKKBN Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau, layanan nikah gratis dan sertifikat halal oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau, Layanan kesehatan dan pengobatan gratis oleh PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Provinsi Kepulauan Riau, layanan kemasan gratis oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Riau, layanan Perizinan gratis oleh Dinas PTSP Provinsi Kepulauan Riau, dengan layanan perizinan gratis serta layanan cek DPT online dan daftar pemilih, tambahan/pindah memilih oleh KPU Provinsi Kepulauan Riau.

Kemudian ada juga  layanan sunat gratis, donor darah, screening tes kejiwaan, dan pemeriksaan kesehatan oleh Dinas Kesehatan, RSJKO Engku Haji Daud. Dengan semangat kemerdekaan yang membara, Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau berkomitmen untuk menjaga kesehatan masyarakat dan memberikan pelayanan terbaik dalam upaya memutus mata rantai penyebaran penyakit

Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam sambutannya mengapresiasi peran Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Riau dan segenap jajaran Kejaksaan di Kabupaten/Kota yang memberikan kontribusi yang nyata terhadap kelangsungan Pembangunan yang ada di Provinsi kepulauan Riau.

Kepada semua pihak yang terlibat, Gubenur Ansar juga menyampaikan rasa terimakasihnya karena telah turut serta mensukseskan kegiatan KEPRI ADHYAKSA RUN 5K TAHUN 2023 beserta rangkaiannya.

 “Semoga momentum ini menjadi Spirit baru dalam berpartisipasi membangun Provinsi Kepulauan Riau yang Makmur, berdaya saing dan berbudaya. Tidak lupa pula, atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, mengucapkan “Selamat Hari Bhakti Kejaksaan Republik Indonesia yang ke-78”. Semoga selalu menjadi lembaga penegak hukum yang kuat dengan menjadi barometer penegakan hukum humanis,” tutupnya.

Turut hadir Kajati Kepri Rudi Margono, Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepri Sutomo, Perwakilan FKPD Kepri, Chief Operating Officer  PT. BRC Abdul Wahab, Tim Percepatan Pembangunan Kepri, Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD Kepri.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, Moh. Bisri, SKM, M.Kes, menjelaskan bahwa acara ini merupakan hasil kerja sama dengan RSJKO Engku Haji Daud, UTD RSUD RAT Provinsi Kepulauan Riau, Puskesmas wilayah Kota Tanjungpinang.

“Dalam kegiatan ini tercatat 25 orang anak telah disunat dan juga 48 orang pendonor serta ada beberapa yang melakukan pemeriksaan kesehatan sekaligus cek golongan darah,” terang dr. Hj. Sulastri, M.Si, Minggu (3/9/2023).

Ia menambahkan, dalam rangkaian pelayanan kesehatan juga diberikan edukasi kesehatan kepada warga. Bagi orang dewasa  dilaksanakan pemeriksaan sesuai kebutuhan, seperti cek gula darah, kolesterol, asam urat dan layanan lain.

Sementara itu Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau dr. Hj. Sulastri, M.Si,  menyatakan bahwa kegiatan pelayanan  ini dilakukan sebagai wujud kontribusi serta pengabdian kepada masyarakat Provinsi Kepulauan Riau. “Kami berharap kegiatan ini berdampak baik pada masyarakat. OPD juga diharapkan agar ke depannya bisa saling berkolaborasi,” terangnya.

Selama kegiatan berlangsung, masyarakat mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang menyeluruh, termasuk pemeriksaan kesehatan, konsultasi medis, serta pengobatan. Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau bekerja sama dengan tenaga medis yang profesional dan terlatih untuk memastikan bahwa masyarakat mendapatkan layanan yang berkualitas.

Kegiatan Pelayanan Kesehatan pada rangkaian acara Adhyaksa Kepri Run 5K ini menjadi bukti nyata bahwa Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau tidak hanya menjadi penyedia pelayanan medis, tetapi juga mitra yang tanggap terhadap kebutuhan kesehatan masyarakat. Dengan semangat gotong royong, mari kita jaga kesehatan demi masa depan yang lebih sehat dan sejahtera.

  (Indah - Yankes)

Link Terkait

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech