Tenaga Kesehatan Teladan dan Kader Posyandu Terima Penghargaan

Cetak

Nakesdan Tingkat Nasional

Gambar : Tenaga Kesehatan Teladan dan Kader Posyandu Terima Penghargaan

Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan menyelenggarakan Penganugerahan Penghargaan bagi Sumber Daya Manusia Kesehatan Non Pemerintah Tahun 2023 dengan tema "Tenaga Kesehatan Bangga Melayani Bangsa". Direktur Jenderal (Dirjen) Tenaga Kesehatan drg. Arianti Anaya mengatakan ada 258 SDM tenaga kesehatan teladan yang menerima penghargaan terdiri dari 210 orang tenaga kesehatan di fasilitas pelayanan kesehatan milik pemerintah (meliputi 9 jenis tenaga Kesehatan di Puskesmas dan 13 jenis tenaga Kesehatan di rumah sakit vertikal Kemenkes dan RSUD), 10 orang tenaga kesehatan non pemerintah, serta 38 orang kader berprestasi.

 

Mayoritas penerima penghargaan berasal dari Daerah Tertinggal Perbatasan dan Kepulauan (DTPK). Dari Provinsi Kepulauan Riau Inilah 3 sosok Tenaga Kesehatan Teladan (Nakesdan) terpilih yang menerima penghargaan di tingkat Nasional.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin pada acara penagungerahan tenaga Kesehatan teladan mengatakan SDM Kesehatan Teladan Sebagai agen perubahan peduli, empati, solutif untuk menyelesaikan masalah dan sesama Tenaga Kesehatan dan kader dapat menjadi contoh bagi keluarga, masyarakat untuk bergaya hidup sehat dan berperilaku adaptif dengan teknologi informasi serta SDM Kesehatan Teladan khususnya tenaga kesehatan harus mampu mengembangkan diri dan berprestasi di kancah internasional.

Tujuan Penganugerahan Penghargaan bagi Sumber Daya Manusia Kesehatan Non Pemerintah tahun 2023, yaitu memberikan penghargaan atas pengabdian tanpa batas/pamrih (dengan mengorbankan waktu, tenaga, bahkan materi), prestasi kerja, dan atau inovasi serta peran serta aktif SDM Kesehatan Non Pemerintah dalam mendorong keberhasilan pembangunan di bidang kesehatan.

Acara penganugerahan penghargaan ini dilaksanakan di hotel Sultan secara luring dengan tema kegiatan ”Upaya Pemerintah Dalam Pemenuhan Tenaga Kesehatan di Seluruh Wilayah Indonesia” dan tema penganugerahan penghargaan adalah “Bangga Melayani Bangsa”. (Joni -SDK)

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech