Mudik Sehat Aman dan Selamat

Cetak

mudik

Gambar : ilustrasi Mudik 

Tradisi mudik menjelang lebaran seolah-olah telah membudaya bagi sebagian besar masyarakat Indonesia khususnya yang hidup diperantauan. Aneka tujuan mudik, dari dan ke seluruh penjuru nusantara, untuk bertemu sanak keluarga dan merayakan kemenangan bersama-sama. Mudik dan bertemu dengan sanak keluarga selain dapat melepas kerinduan juga dapat mempererat tali silaturahmi.

 

Berbeda dengan tahun sebelumnya, mudik pada tahun ini akan mengalami peningkatan. Hal tersebut terjadi karena pemerintah telah melonggarkan batasan dalam mobilitas atau telah mencabut PPKM.

Peningkatan jumlah pemudik meningkatkan pula potensi terjadinya kecelakaan serta masalah kesehatan, seperti potensi penularan ispa, infeksi saluran cerna seperti diare yang biasanya disebabkan oleh makanan yang tidak higinies yang sering dibeli pemudik dipinggir jalan, kambuhnya penyakit yang diderita, termasuk juga kemungkinan penularan Covid-19, dan lain sebagainya.

Untuk itu perjalanan mudik harus dipersiapkan seoptimal mungkin agar aman di perjalanan, selamat saat tiba di tempat tujuan dan sehat saat berkumpul bersama sanak keluarga.

Agar kegiatan mudik bisa aman dan selamat hingga sampai kepada tujuan, pemudik juga perlu menyiapkan fisik yang sehat dan prima sebelum mudik.

Tetaplah menjaga keselamatan selama perjalanan hingga kembali ke rumah masing-masing, agar semua tetap Aman, Sehat dan Selamat hingga sampai tujuan (AD)

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech